Tak Hanya Siang, Tiga Pilar Senduro Terus Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Tak Hanya Siang, Tiga Pilar Senduro Terus Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Suara Satu News
Senin, 22 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, meskipun malam, tiga pilar Kecamatan Senduro terus melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), terutama di kawasan Jalan Raya Senduro, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/11/2021).


Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro, Pelda Sukari saat kegiatan menyampaikan, bahwa gencarnya pelaksanaan operasi penegakan disiplin prokes tersebut, selain meningkatkan disiplin masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.


Sukari juga menyampaikan, bahwa pihaknya tidak akan Lelah untuk terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk mewujudkan upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


“Tidak mengenal waktu, baik siang maupun malam, Tiga Pilar Kecamatan Senduro akan terus bersinergi, mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujar dia.


Sukari menjelaskan, bahwa dipilihnya sepanjang Jalan Raya Senduro tersebut sebagai sasaran utama pelaksanaan kegiatan, dikarenakan di kawasan tersebut merupakan pusat aktivitas masyarakat dan pusat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Senduro.


Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya pengguna jalan, petugas juga menyisir pertokoan dan warung-warung yang ada di sepanjang jalan untuk mengingatkan masyarakat untuk lebih berdisiplin diri dalam menerapkan prokes, terutama penggunaan masker saat di luar rumah.


“Semoga dengan upaya tersebut, disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes dapat meningkat,agar dapat menunjang upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 di wilayah, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat segera meningkat,” pungkasnya. (**)