Sinergitas TNI Polri Wilayah Randuagung Giatkan Sosialisasi Warga Tertib Prokes

Sinergitas TNI Polri Wilayah Randuagung Giatkan Sosialisasi Warga Tertib Prokes

Suara Satu News
Kamis, 18 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Aparat gabungan TNI Polri di wilayah Kecamatan Randuagung Kecamatan Lumajang, terus menggiatkan sosialisasi senada meminta warga, untuk tertib protokol kesehatan atas belum berakhirnya Pandemi Covid - 19, Rabu (17/11/2021) malam.


Dijalan raya masuk Desa Gedangmas, petugas dari dua institusi negara itu mendatangi tempat yang dianggap menjadi pemicu kerumunan.


Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad berkata, kegiatan saat ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar di hari sebelumnya. Mencari titik sadar masyarakat, akan pentingnya penerapan pola hidup sehat, sebagaimana diatur dalam protap 5 M di tengah pandemi Covid - 19.


"Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan agar lebih mengerti, bahwasannya pandemi Covid - 19 masih belum berakhir. Dan penangkal utama dan yang paling mendasar adalah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," ucap Babinsa.


Protokol kesehatan didefinisikan oleh Serma Ahmad meliputi diantaranya, memakai masker dalam kegiatan sehari-hari, rajin mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.


"Jika kami temukan pelanggaran dan melakukan tindakan dengan humanis," imbuhnya.


Tegas Serda Ahmad, ke depan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, guna mendorong percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah dengan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada.


"Berkaitan dengan vaksinasi, saat itu juga kami ingatkan. Yang belum kami imbau untuk segera melaksanakan dan yang sudah kami minta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (**).