Sinergi TNI dan Polri di Senduro Lumajang, Intens Giatkan Masyarakat Disiplin Prokes Cegah Covid

Sinergi TNI dan Polri di Senduro Lumajang, Intens Giatkan Masyarakat Disiplin Prokes Cegah Covid

Suara Satu News
Rabu, 24 November 2021

Giat penegakan disiplin ( gaktib ) protokol kesehatan dalam rangka mempercepat penanganan Covid - 19 di wilayah Kecamatan Senduro.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, terus dan rutin melaksanakan giat penegakan disiplin ( gaktib ) protokol kesehatan dalam rangka mempercepat penanganan Covid - 19 di wilayah.


Meski malam hari, dua institusi negara itu optimal menyerukan, agar kepatuhan terhadap prokes di masa pandemi saat ini, menjadi prioritas.


Hal itu bertujuan, agar pengamanan Covid - 19 senantiasa bisa dipercepat, dengan minimalisir dini dari sikap patuh yang tertanam pada pribadi masyarakat itu sendiri.

Ada beberapa rangkaian kegiatan, dimulai persiapan operasi gabungan Koramil dan Polsek Senduro, lalu petugas menuju lokasi kegiatan dengan melakukan penekanan kepada masyarakat supaya senantiasa menerapkan 5 M dalam beraktifitas sehari - hari.


"Sasaran kegiatan kali ini yakni, Jalan Raya depan Polsek Senduro, kemudian warung - warung seputaran jalan raya Kecamatan Senduro dan tempat - tempat yang sekiranya menjadi tempat kerumunan masyarakat," kata Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro Serka Pribawono, Rabu (24/11/2021).


"Kami menghimbau masyarakat yang berkerumun untuk segera membubarkan diri dan menghimbau kepada warung - warung tempat jualan makanan agar tetap melaksanakan prokes," imbuhhya. (**)