Simak ! Pesan Babinsa Mlawang Pada Warga Binaan

Simak ! Pesan Babinsa Mlawang Pada Warga Binaan

Suara Satu News
Sabtu, 20 November 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Mlawang Koramil 0821/05 Klakah Sertu Ridwan Soqeh berpesan pada warga, agar tetap optimis bangkit melawan Covid - 19 dengan cara penerapan pola hidup sehat, sebagaimana diatur pada protap protokol kesehatan 5 M.


Hal itu ia sampaikan, saat andil dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan bersama jajaran Forkopimcam Klakah, di Jalan Gunung Ringgit Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Sabtu (20/11/2021).


Menurutnya, pola hidup sehat sudah layaknya dinginkan orang pada umumnya, sekalipun tak ada wabah seperti saat ini. Sebab, kata dia, siapapun pasti ingin sehat dan bersih lingkungannya. Tidak rentan terhadap penyakit, baik itu tertular atupun menularkan.


"Terlebih saat ini wabah virus Covid - 19 sedang melanda. Pola hidup sehat itu sendiri menjadi pondasi utama dalam upaya menangkal. Dengan demikian, maka tolak ukurnya disini adalah masyarakat itu sendiri, selain upaya kita dalam hal ini ini mendorong dan memotivasi," terang Sertu Ridwan Soqeh.


"Tentu kita ingin semua ingin sehat. Maka dari itu, di tengah pandemi saat ini ini, pemerintah sudah menetapkan aturan protokol kesehatan. Jadi tinggal masyarakat dalam ini bagaimana melaksanakannya. Jika ingin sehat, lakukan dan kita TNI - Polri dan pemerintahan mendorong, menjadi motivator," imbuh dia lanjut.


Protokol kesehatan itu sendiri yang didefinisikan oleh Sertu Ridwan Soqeh meliputi diantaranya, memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan. (**).