Sertu Ndari Astoto : Babinsa Akan Terus Mendampingi. Vaksinasi Sukses, Masyarakat Sehat Indonesia Kuat

Sertu Ndari Astoto : Babinsa Akan Terus Mendampingi. Vaksinasi Sukses, Masyarakat Sehat Indonesia Kuat

Suara Satu News
Kamis, 11 November 2021

Foto : pendim 0821.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Hingga saat ini, TNI Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang terus menggiatkan pendampingan bagi warga yang melakukan vaksinasi Covid-19.


Salah satunya Babinsa Tegalrejo Koramil 0821/18 Tempursari Sertu Ndari Astoto, sembari mengawasi dan memantau, ia mendampingi serta memotivasi warga seyogyanya yakin, dan benar - benar memahami maksud dan tujuan bahkan manfaat vaksin itu sendiri.


Tercatat ada 623 warga setempat mendapatkan vaksin, terbagi sebanyak 167 orang pada tahap 1. Sementara sebanyak 456 orang pada tahap 2.


Sesuai dengan protap yang ada, sebelum divaksin, warga mendaftar dan diperiksa kesehatannya. Dipastikan dalam kondisi sehat.


"Disini masyarakat, berkomunikasi dengan tim vaksinator. Diperiksa tensi darah, jantung dan lain - lain, guna memastikan bisa divaksin apa belum. Baru dipersilakan menuju ke meja tempat vaksin bagi yang dinyatakan layak dan diminta kembali dilain hari sesuai ketentuan tim medis jika dinyatakan belum layak vaksin," terang Babinsa, Kamis (11/11/2021).


Pasca vaksinani, warga masih dalam masa observasi beberapa saat. Diawasi tim medis sebelum dipersilahkan kembali ke kediaman masing - masing.


"Jadi disini, tidak serta merta. Masyarakat dipastikan aman dan mendapatkan perlindungan yang tepat," imbuhnya.


Ia mengimbau masyarakat yang sudah melakukan vaksinani, untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Guna menyempurnakan capaian herd immunity. (**).