Serbuan Vaksinasi Di Balai Desa Tukum Hari ini Catat Ratusan Dosis Tersalurkan

Serbuan Vaksinasi Di Balai Desa Tukum Hari ini Catat Ratusan Dosis Tersalurkan

Suara Satu News
Sabtu, 13 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Warga Desa / Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, antusias mengikuti program vaksinasi di balai Desa Tukum, Jumat (12/11/2021).


Tercatat sebanyak 469 orang mendapatkan vaksin, pasca menjalani serangkaian mekanisme satu diantaranya pemeriksaan kesehatan oleh tim medis kecamatan setempat.


Personil TNI Koramil Tekung kala itu turut melakukan pendamping. Memberikan motivasi pada peserta, dan memberikan imbauan hal yang perlu dilakukan pasca menjalani vaksinani.


Sertu Ruslan, mewakili Danramil 0821/15 Tekung berkata, andil pihaknya dalam kegiatan itu merupakan amanah institusi kaitannya, mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid - 19.


"Kami terus berikan dorongan dan motivasi pada masyarakat, bahwasanya melaksanakan vaksinasi adalah bentuk dukungan pada pemerintah dalam upaya menyelamatkan masyarakat secara keseluruhan dari wabah Covid - 19," ucapnya.


Ia berpesan, pasca vaksinasi agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat sebagaimana tertuang dalam aturan protokol kesehatan.


"Sebagai penyempurna capaian herd immunity itu perlu dilakukan. Oleh karena itu kami sampaikan secara seksama agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, harapannya target capaian kekuatan diri bahaya virus bisa maksimal, dan program pemerintah sukses, pandemi usai," imbuhnya. (**).