Respon Masyarakat Pada Program Vaksinani Door To Door di Lumajang

Respon Masyarakat Pada Program Vaksinani Door To Door di Lumajang

Suara Satu News
Rabu, 24 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Layanan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Lumajang, saat ini sampai ke rumah - rumah warga ( door to door ). Terus memberikan akses kemudahan, masyarakat tak perlu lagi datang ke gerai vaksin, khususnya lansia kini bisa dipastikan tersentuh / mendapatkan vaksin, sebagai upaya memangkas penyebaran virus Covid - 19.


Salah satunya di wilayah Kecamatan Jatiroto, saat ini vaksinani door to door bertempat di kediaman salah seorang warga tepatnya di Dusun Krajan Desa / Kecamatan setempat, Rabu (24/11/2021).


Tercatat, ada 43 orang mendapatkan vaksin. Terbagi diantaranya lansia 9 orang, pralansia 12 orang, umum 21 orang dan remaja 1 orang. Dengan jenis vaksin yakni Astrazeneca sebanyak 23 dosis, Pfizer sebanyak 12 dosis dan Sinovac sebanyak 8 dosis.


Andil dalam kegiatan itu diantaranya Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat desa setempat, serta Tim Medis Puskesmas Jatiroto.


Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus B.S turut mencatat, dari capai tersebut diatas juga terbagi dua tahap yakni tahap 1 sebanyak 38 orang dan tahap 2 sebanyak 5 orang.


Anto (38) warga setelah mengapresiasi langkah vaksinani dengan cara door to door. Menurutnya, masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan vaksin.


"Sekarang yang tidak sempat datang ke tempat vaksin di puskesmas atau di tempat lain, sudah bisa dapat vaksin karena petugasnya datang ke rumah - rumah. Aktivitas jalan dan vaksin juga dapat," ungkapnya.


Ia berharap, capaian vaksin akan lebih merata dan pandemi Covid - 19 akan segera berakhir. (**).