Petugas Gabungan Libatkan Masyarakat Tangani Tanah Longsor di KM 55 Piket Nol Pronojiwo

Petugas Gabungan Libatkan Masyarakat Tangani Tanah Longsor di KM 55 Piket Nol Pronojiwo

Suara Satu News
Selasa, 09 November 2021

Foto : pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan diantaranya TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo, Polsek Pronojiwo, BPBD Kabupaten Lumajang, perangkat Desa Supiturang dan masyarakat, melakukan penanganan sementara pasca kejadian bencana tanah longsor dan pohon tumbang di KM 55 Desa Supiturang Desa Pronojiwo Lumajang, kemarin.


Sebelumnya, akibat kejadian itu jalur penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, sempat tertutup meterial longsor.


"Material longsor berupa tanah liat dan batu serta pohon sebagaian sudah terevakuasi secara manual. Untuk sisa material sebagian masih menunggu alat berat dari BPBD Lumajang di rencanakan datang hari Rabu besok," kata Danramil 0821/14 Pronojiwo, Selasa (9/11/2021).


Kegiatan penanganan sementara, pembersihan material longsor selesai dan warga serta pengguna jalan sudah bisa melewati dengan sistim buka tutup.


"Kami Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapolsek Pronojiwo beserta anggota masing - masing dan masyarakat melaksanakan kegiatan penanganan sementara membersihan material longsor dengan menggunakan peralatan manual," imbuh Danramil. (**).