Percepat Penanganan COVID-19, Masyarakat Diminta Aktif Sukseskan Vaksinasi

Percepat Penanganan COVID-19, Masyarakat Diminta Aktif Sukseskan Vaksinasi

Suara Satu News
Kamis, 04 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Sombo Koramil 0821/04 Gucialit, Koptu Deny Wahyudi menyampaikan, bahwa sebagai upaya untuk mempercepat penanganan COVID-19 di wilayah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui jajaran di wilayah terus mengajak masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan program vaksinasi nasional.


"Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, kita terus mengajak masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, untuk membantu mempercepat penanganan COVID-19 yang tengah diupayakan pemerintah," ujar dia saat mendampingi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang bertempat di Balai Kantor Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).


Deny juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Pendampingan vaksinasi yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, serta untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi," ujarnya.


Lebih lanjut Deny mengatakan, bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 saat ini dapat diterima di setiap fasilitas kesehatan (faskes) yang ditunjuk, kantor desa dan kelurahan, serta vaksinasi langsung secara door to door yang dilaksanakan oleh petugas.


Dia berharap, dengan mudahnya masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi tersebut, upaya mempercepat penanganan COVID-19 dapat terealisasi dan mencapai hasil yang maksimal, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir.


"Ayo vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes (protokol kesehatan, red), agar upaya penanganan COVID-19 berjalan maksimal, sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan kuat, yang dapat mengakhiri masa pandemi yang saat ini masih melanda," pungkasnya. (*).