Pemuda Pancasila Dampit Siap Pro Aktif Bantu Pemerintah di Bidang Kebencanaan dan Sosial Kemasyarakatan

Pemuda Pancasila Dampit Siap Pro Aktif Bantu Pemerintah di Bidang Kebencanaan dan Sosial Kemasyarakatan

Suara Satu News
Jumat, 19 November 2021

Foto : cek pasukan PP oleh Ketua PAC dan Muspika Dampit


DAMPIT - (suarasatunews.com) Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila ( PP ) Kecamatan Dampit Malang, menggelar gelar pasukan dalam rangka persiapan penangulangan bencana alam hidrometeorologi bersama jajaran Muspika setempat di jalan terminal Dampit, Jumat pagi (19/11/2021).


Kegiatan itu bertujuan sebagai wujud peran serta / kontribusi Pemuda Pancasila, guna mengantisipasi bencana yang kemungkinan terjadi di penghujung tahun ini.


Ketua PAC Pemuda Pancasila Dampit H. Nanang Qosim berkata, pihaknya membuka ruang sinergisitas dengan semua elemen. Menurutnya, Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang patut untuk dijadikan mitra, dalam urusan kebencanaan termasuk dalam hal menyalurkan bantuan kegotongroyongan dan lainnya. 


"Kami berharap, kepada seluruh anggota PP Se- Kecamatan Dampit, untuk selalu melaksanakan giat sosial kemasyarakatan dengan hati yang ikhlas," ucap H. Nanang Qosim.


Ia mengimbau pada jajaran pengurus, Komando Inti ( Koti ) dan anggota, untuk terus semangat mengemban tugas sosias kemasyarakatan, dan siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah di setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.


Apel gelar pasukan saat itu, di pimpin langsung Camat Dampit Abai Saleh dan dihadiri berbagai elemen diantaranya PMI, Rapi, Malang Wilis Clup, Kompedam serta relawan dan Jajaran kepala Desa se- Kecamatan Dampit. (tim).