Pemuda Desa Mlawang, Sepakat Budayakan Olahraga dan Bawa Nama Baik Lingkungan

Pemuda Desa Mlawang, Sepakat Budayakan Olahraga dan Bawa Nama Baik Lingkungan

Suara Satu News
Selasa, 09 November 2021

 

Foto bersama di stadion Klakah Putra Desa Mlawang Kecamatan Klakah.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pemuda di Dusun Curah Pakem Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sepakat membudayakan olahraga.


Sepak bola, salah satu kegiatan olahraga yang dirintis saat ini, diharapkan bisa menjadi satu sisi baik dalam masa jangka panjang, terlebih membawa nama baik diri dan lingkungan di hari kemudian.


Hermanto (36) salah seorang warga setempat, mengapresiasi semangat pemuda di lingkungannya. Berangkat dari kesederhanaan, meski terkadang harus urunan sukarela antar pemuda untuk beli bola, tak membuatnya surut semangat.


"Mengisi waktu di luar sekolah, dan sebagian usai membantu orang tua mencari pakan ternak, teman - teman disini sepakat mengisinya dengan kegiatan olahraga ( sepak bola ), di stadion Klakah Putra," ucapnya, Selasa (9/11/2021).


Menurutnya, hal itu merupakan potensi. Jika terus dibina, digalang dan disupport, akan berdampak pada masa depan yang terarah dan lebih baik serta terhindar dari hal - hal yang merugikan.


"Kami support, sebisanya kami bantu sedari hal - hal yang terkecil. Bukan disisi olahraga sepak bola saja, melainkan dari sisi keagamaan, hadrah Al Banjari kian sudah didirikan, anggotanya warga setempat. Juga, saat ini kami bangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, termasuk dengan pemerintahan desa ( Kades ), dalam hal terus mendorong semangat yang sudah ada. Ini baik, harapannya akan terus langgeng terlebih memetik prestasi di kemudian hari. Dan yang terpenting, menyelamatkan mereka dari bahaya - bahaya yang kerap melanda semasa usianya," imbuhnya.


Disisi lain, Kepala Desa Mlawang Iwan Hari Agung E menyambut baik. Ia mendukung dan berharap bisa menjadi motivasi bagi pemuda - pemudi secara keseluruhan di desa yang ia pimpin.


"Kami sambut baik, setiap gagasan - gagasan dan upaya yang kaitannya membawa kebaikan bersama. Kami harap muda mudi di Desa Mlawang kelak akan menjadi kebanggaan orang tua, guru, bangsa dan agama," ucapnya penuh yakin. (**).