Patroli Malam Hari, Tiga Pilar Kecamatan Kedungjajang Cek Kepatuhan 'Prokes' di Kawasan Umum

Patroli Malam Hari, Tiga Pilar Kecamatan Kedungjajang Cek Kepatuhan 'Prokes' di Kawasan Umum

Suara Satu News
Kamis, 04 November 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tiga pilar Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang diantaranya personil TNI Danposramil 0821/05, Polsek Kedungjajang dan staf kecamatan, menggelar operasi malam hari, di terminal Minak Koncar desa / kecamatan setempat, Rabu (3/11/2021).


Dilokasi kegiatan, petugas mengoptimalkan langkah - langkah atau upaya, dalam rangka PPKM ( Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dalam ranah penanganan Covid - 19.


Danpos Ramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Kilooh Endhira Bhakti dikonfirmasi awak media pasca kegiatan berkata, terkini di wilayah kian membaik pada sisi ketertiban dan kepatuhan. Menurutnya, upaya semua unsur termasuk pihaknya kian memperoleh hasil.


"Pengamatan, atau evaluasi setiap kegiatan masyarakat sudah semakin memahami apa itu PPKM. Satu diantaranya diatas jam - jam pemberlakuan itu masyarakat sebagian besar sudah berada di rumah masing. Artinya tingkat mobilitas masyarakat ada grafik penurunan," kata Danramil.


Ketersediaan penunjang penegakan protokoler kesehatan di kawasan umum (lokasi giat terminal minak koncar) tak luput dari pantauan.


"Semua terus kami pantau. Juga seruan dan imbauan kami lakukan secara rutin dan masif. Selain berdasar pada percepatan penanganan Covid - 19, dukungan pada pemerintah, juga sebagai implementasi jadi tanggung jawab dan amanah yang ada melekat pada diri kami," imbuhnya.


Selain itu, terlihat juga pemeriksaan suhu pada sejumlah penumpang angkutan umum yang kala itu duduk menunggu angkutan di lobby terminal.


"Kegiatan serupa, ke depan akan terus kami lakukan. Harapannya keadaan akan terus membaik dan kembali seperti sediakala," pungkas Danramil. (*).