Pacu Capaian Vaksinasi Covid - 19, Dandim 0821 Lumajang Minta Babinsa Terus Galang Sinergi, Rangkul Semua Pihak

Pacu Capaian Vaksinasi Covid - 19, Dandim 0821 Lumajang Minta Babinsa Terus Galang Sinergi, Rangkul Semua Pihak

Suara Satu News
Sabtu, 06 November 2021

Vaksinani di wilayah teritorial Kodim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol meminta anggotanya terus galang sinergi, guna memacu capaian vaksinasi Covid - 19 / program pemerintah dalam upaya memangkas mata rantai penyebaran Covid - 19. Hal itu ia sampaikan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (6/11/2021)

Menurutnya, dasar sinergi itu ia minta untuk terus digalang, sebab upaya penyelamatan masyarakat dari wabah yang melanda saat ini selain menjadi tanggung jawab yang melekat pada diri prajurit TNI, juga menjadi tanggung jawab bersama.


"Babinsa selain sudah tentu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa, saya minta untuk terus mencari inovasi, terobosan bagaimana caranya sehingga program pemerintah dalam rangka penanganan Covid - 19 melalui vaksinasi ini bisa sukses. Pundak prajurit TNI, memikul amanah rakyat. Terlebih saat ini, upaya penyelesaian itu tentu diatas segala - galanya, ketika harus berbicara menyelamatkan rakyat," ucap Dandim.


"Di desa itu ada SKD, tokoh masyarakat, dan semua unsur libatkan. Sebagai wujud kebersamaan dan mengupayakan perihal salah satunya dalam ranah memotivasi masyarakat untuk segera melakukan vaksinani jika mana itu belum. Masyarakat harus mengerti, jika vaksinani itu baik bagi diri masyarakat itu sendiri. Dan itu menjadi tugas bersama salah satunya prajurit TNI untuk melakukan sosialisasi - sosialisasi supaya masyarakat tidak termakan berita hoax," imbuh Dandim.


Ditanya soal vaksinasi perihal pendampingan dan pengawasan, Dandim menegaskan hingga saat ini pihaknya tetap mengoptimalkan.


"Hingga tuntas, kami akan terus mendampingi, mengawasi sebagai wujud pengabdian. Program itu sendiri, diwilayah teritorial Kodim 0821 sampai saat inipun terus bejalan," tegasnya. (*)