Operasi Yustisi di Wilayah Tempursari Lumajang, Petugas Libatkan Relawan

Operasi Yustisi di Wilayah Tempursari Lumajang, Petugas Libatkan Relawan

Suara Satu News
Kamis, 04 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personel Koramil 0821/18 Tempursari, bersama Forkopimcam, pemdes berikut relawan, terus intens melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan, penerapan PPKM dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah.


Semua unsur dilibatkan, hal tersebut bertujuan guna mempercepat penanganan dengan hasil yang tepat, menyentuh dan menggugah kesadaran masyarakat bahwasanya pandemi Covid - 19 hingga saat ini belumlah usai.


Mewakili Danramil 0821/18 Tempursari, Pelda Dwi Hasim As'ari berkata, keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya penanganan Covid - 19 sangatlah penting. Akan berdampak pada capaian mendasar. Sebab, sisi penegakan itu sendiri merupakan bagian langsung dari masyarakat.


"Jika bagian dari masyarakat itu sendiri sudah ada sisi turut menegakkan atau mengupayakan, maka tentu kita dalam wujud kebersamaan akan lebih mudah menata. Dari sisi terkecil misalnya keluarga, mereka tentunya akan turut melakukan kiat - kita pencegahan," ungkap Pelda Dwi Hasim.


Masih berkutat pada protokol kesehatan 5 M diantaranya, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas, saat itu terus jadi penyampaian utama pada masyarakat, dalam ranah imbauan.


"Kami apresiasi, para relawan yang hingga kini turut berupaya bersama kami ( TNI, Polri dan pemerintahan ). Tentu kita berharap, keadaan akan terus membaik dan segera pulih seperti sediakala," imbuhhya. (*).