Operasi Yustisi di Kawasan Pasar Tradisi Yosowilangun, Prajurit TNI Cek 'Fasum'

Operasi Yustisi di Kawasan Pasar Tradisi Yosowilangun, Prajurit TNI Cek 'Fasum'

Suara Satu News
Sabtu, 13 November 2021

Foto : prajurit TNI Koramil Jatiroto cek Fasilitas Umum kaitan penunjang pencegahan penyebaran Covid - 19.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Terus dan rutin datangi pasar tradisional, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang tak bosan - bosan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan, ditengah mewabahnya virus Covid - 19.


Kegiatan tersebut dikatakan oleh Peltu Mashuri selaku Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun, kerap dilakukan dengan melibatkan anggota kepolisian setempat dan aparat kecamatan. Dengan tujuan, mencegah terjadinya kerumunan di tempat - tempat yang dianggap berpotensi, Sabtu (13/11/2021).


"Kegiatan ini dikenal dengan Operasi Yustisi Edukasi dan Penegakan Protokol Covid - 19. Kami terjun langsung memberi arahan kepada masyarakat agar untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. Satu poin diantaranya memakai masker dan jaga jarak saat melakukan transaksi jual beli di dalam pasar," kata Peltu Mashuri.


Selain itu operasi yustisi, kata Mashuri pihaknya juga memantau ketersediaan fasilitas cuci tangan atau tersedianya Handsanitizer di fasilitas umum.


“Kita selalu berharap semoga pandemi ini segera berakhir. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah, kita harus tetap bersemangat bahwa kita bisa dan mampu melewatinya," pungkas Peltu Mashuri. (**).