Operasi Malam, Petugas Gabungan TNI dan Polri di Jatiroto Lumajang, Stop Langgar Prokes, Edukasi Tentang PPKM

Operasi Malam, Petugas Gabungan TNI dan Polri di Jatiroto Lumajang, Stop Langgar Prokes, Edukasi Tentang PPKM

Suara Satu News
Sabtu, 13 November 2021

Foto : pendim 0821.



LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tidak hanya siang, melainkan pada malam hari petugas gabungan TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, terus menggiatkan patroli.


Selain bertujuan meminimalisir pelanggaran terhadap protokol kesehatan, kegiatan juga sebagai motivator warga akan pemahaman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ditengah mewabahnya virus Covid - 19.


Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup mengutarakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.


Diharapkan, masyarakat yang sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mengerti tentang PPKM, bisa memangkas penyebaran virus atau mempercepatnya penanganan Covid - 19.


"Tentu kami bersama stakeholder terkait, terus melakukan mapping ( pemetaan ) wilayah. Yang kami perlu lakukan tindakan seperti edukasi dan sosialisasi maka kami lakukan secara cepat, karena ini berkaitan dengan keselamatan masyarakat secara keseluruhan," kata Serda Joko Tulup.


Ke depan, pihaknya akan terus malaksanakan kegiatan serupa, dengan memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada. (**)