Motivasi Warga Laksanakan Vaksinani Covid-19, Babinsa Jatiroto Inten Lakukan Pendampingan

Motivasi Warga Laksanakan Vaksinani Covid-19, Babinsa Jatiroto Inten Lakukan Pendampingan

Suara Satu News
Selasa, 02 November 2021

Foto : pendampingan giat Vaksinani di wilayah Jatiroto Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna memberikan motivasi pada warga binaan untuk antusias melakukan vaksinani Covid - 19, personil TNI di jajaran Kodim 0821 Lumajang terus inten melakukan pendampingan pada setiap pelaksanaan.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Batituud Koramil 0821/12 Jatiroto Pelda Yahdi, bersama stakeholder terkait dalam tajuk sinergitas, ia melakukan pendekatan pelaksanaan vaksinani di di Puskesmas Jatiroto, kemarin.


Selain memberikan motivasi, pendampingan tersebut dilakukan juga dalam rangka memastikan jika tahapan vaksinani berjalan dengan baik, dan masyarakat menerimanya sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ada.


"Pendampingan ini telah menjadi kewajiban yang melekat pada diri kami ( TNI ). Mensukseskan program pemerintah salah satunya vaksinasi dalam ranah memutuskan rantai penyebaran Covid - 19 adalah menjadi tanggung jawab tersendiri sebagai fungsi apartur negara," ungkapnya, Selasa (2/11/2021).


Tercatat di wilayahnya saat itu, ada sebanyak 389 orang melaksanakan vaksinani. Terbagi dari 37 orang melakukan vaksinasi tahap 1, dan 352 orang melakukan vaksinasi tahap 2.


Pelaksanaan vaksinani tegas Pelda Yahdi, telah sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang ada. Sedari awal pendaftaran, dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan suntik vaksin ( bagi yang lolos ) dan observasi sesudahnya.


"Antusias masyarakat ini merupakan hasil sinergi bersama, pemerintah dan TNI berikut Polri dalam masa sebelumnya. Bagi yang sudah melakukan vaksinasi, tetap kami imbau untuk patuh pada protokol kesehatan sebagai wujud penyempurnaan terbentuknya kekebalan diri dari kerentanan tertularnya virus," pungkas dia. (*).