Meski Hari Libur, Vaksinasi di Lumajang Terus Gencar Dilaksanakan

Meski Hari Libur, Vaksinasi di Lumajang Terus Gencar Dilaksanakan

Suara Satu News
Senin, 29 November 2021

Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Moh Turmudzi A 


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah Kabupaten Lumajang, terus dimaksimalkan salah satunya melalui program vaksinasi.


Optimal dijalankan, secara serentak dan menyeluruh, hingga tingkat bawah bahkan mendatangi rumah - rumah warga, tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tak sempat datang ke gerai vaksin, khususnya para lansia.


Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan vaksinasi dari tim Dinkes Kabupaten Lumajang, dengan tim kesehatan Puskesmas Candipuro, Minggu kemarin melakukan kegiatan vaksinani di Desa Sumbermujur.


Babinsa setempat, terlibat dalam pendampingan. Memberikan motivasi pada warga, sekaligus memastikan jika masyarakat benar - benar mendapatkan vaksin sesuai dosis dan tahapan.


Tercatat, ada sebanyak 243 dosis tersalurkan dengan rincian, 188 dosis pada masyarakat umum dan 55 dosis pada masyarakat lansia.


Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Moh Turmudzi A berkata, diwaktu sebelumnya ia menggandeng stakeholder terkait kerap melakukan sosialisasi. Menurutnya diharapkan, masyarakat hilang keraguan dan program vaksinasi berjalan baik, terlebih penyebaran Covid - 19 bisa dipangkas dan pandemi segera berakhir.


"Capaian terus bertambah, masyarakat tentu harus kita motivasi. Kami siap mendampingi masyarakat, sebagai bentuk perhatian dan loyalitas sebagai prajurit kewilayahan. Kapanpun dan di manapun," kata dia, Senin (29/11/2021).


"Vaksin aman dan halal, pihak terkait sudah menyatakan demikian. Dan yang sudah vaksin kami imbau untuk tetap menaati protokol kesehatan. Dan yang belum, kami imbau agar segera mungkin melaksanakannya," imbuhnya. (**).