Lintas Sektoral Kecamatan Pronojiwo Lumajang Kompak Gelas Operasi Yustisi Meski Malam Hari

Lintas Sektoral Kecamatan Pronojiwo Lumajang Kompak Gelas Operasi Yustisi Meski Malam Hari

Suara Satu News
Selasa, 23 November 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Lintas sektoral Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang diantaranya TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo, anggota Polsek Pronojiwo, petugas Kecamatan Pronojiwo dan tim kesehatan Puskesmas Pronojiwo, melakukan kegiatannya penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid - 19 dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah, Senin malam, (22/11/2021).


Bermula dari persiapan operasi gabungan, petugas menuju lokasi kegiatan atau sasaran giat antara lain Jalan Raya Desa Sidomulyo, warung - warung dan tempat - tempat yang sekiranya menjadi tempat kerumunan masyarakat.


Dilokasi kegiatan, petugas melakukan penekanan tentang pemakaian masker kepada masyarakat yang diketahui tidak memakai masker. Jika ditemukan ada yang berkerumun, segera membubarkan diri pulang kerumah masing masing.


Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Reno Adriyanto mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya. Akan terus digelar dalam bentuk perlindungan pada masyarakat dari bahaya Covid - 19.


"Bagi masyarakat yang berkunjung le warung, kami menghimbau untuk tidak makan ditempat. Dan kita cek ketersediaan penunjang protokol kesehatan," kata dia.


Imabauan - imbauan yang disampaikan, diharapkan olehnya agar dipatuhi oleh masyarakat. Sebagai wujud partisipasi melawan Covid - 19, dalam upaya melindungi diri sendiri dan orang lain.


"Jika masyarakat taat dan patuh. Maka tingkat penyebaran virus sedini mungkin kita bisa minimalisir. Harapannya, pandemi Covid - 19 akan segera berlalu," harap Serma Reno Adriyanto. (**).