Koramil 0821/15 Tekung Salurkan BTPKLW Pada 300 Penerima

Koramil 0821/15 Tekung Salurkan BTPKLW Pada 300 Penerima

Suara Satu News
Rabu, 03 November 2021

Foto : warga Kecamatan Tekung Lumajang, salah satu dari 300 penerima BTPKLW.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/15 Tekung Lettu Inf Hentoro pantau langsung proses penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), di Makoramil setempat, Rabu (3/11/2021).


Tercatat ada 300 orang penerima warga setempat saat itu, memperoleh bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 1.200.000 ( satu juta dua ratus ribu rupiah ).


Sebagai tindak lanjut dari kegiatan serupa yang sudah dilaksanakan di Kodim 0821 Lumajang, proses realisasi saat itu di lakukan di Koramil Tekung dengan maksud, dekat dengan warga penerima ( menyesuaikan wilayah ).


"Awal beberapa waktu lalu dilaksanakan di Kodim 0821 Lumajang. Saat itu penerima berasal dari kawasan kota. Dan saat ini dilaksanakan di Koramil Tekung tujuannya agar lebih dekat penerima. Jadi masyarakat penerima yang kebanyakan pekerja harian, waktunya tidak akan terbuang harus pergi ke kota," ucap Danramil.


Sebelumnya, imbuh Danramil pihaknya telah melaksanakan pendataan dengan menerjunkan Babinsa dan bertemu langsung dengan masyarakat memastikan penyaluran tepat sasaran dan dipastikan penerima sedang tidak dalam kondisi menerima bantuan dari pihak lain.


"Ini merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan pada kami pihak TNI. Harapannya akan membantu pemulihan ekonomi ditengah mewabahnya virus Covid - 19. Dan juga yang belum melaksanakan vaksin, karena penerima harus sudah melakukan vaksinasi, saat itu juga kami turut memfasilitasi," tutupnya. (*).