Kolaborasi TNI dan Warga Tempursari Lumajang, Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Kolaborasi TNI dan Warga Tempursari Lumajang, Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Suara Satu News
Selasa, 09 November 2021

Foto : situasi saat kegiatan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Koramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Rianto, andil dalam giat karya bakti pembersihan saluran irigasi di Dusun Krajan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (9/11/2021).


Turut andil saat itu, Kepala Dusun Krajan mewakili kepala desa, dan sejumlah stakeholder dan warga setempat berjibaku berkarya bakti.


Kapten Inf Rianto menerangkan, kegiatan itu dilakukan bertujuan sebagai antisipasi awal terjadinya penyumbatan saluran air, dan terjadinya banjir.


"Di musim penghujan, tentu kita harus memprediksi kemungkinan - kemungkinan yang bisa saja terjadi. Salah satu antisipasi saat kita bersama - sama melakukan pembersihan saluran irigasi. Sehingga saluran normal, dan kemungkinan terjadinya banjir kita bisa minimalisir," ungkap Danramil.


"Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat. Ini merupakan solidaritas dak kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Kepala Dusun Jatmiko mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan saat itu. Menurutnya, dorongan dari Koramil Tempursari turut menjadi motivasi warga.


"Kami berharap ke depan, kebersamaan ini akan terus terjalin," harap Kasun. (*).