Kolaborasi TNI dan Polri di Jatiroto Lumajang, Bersinergi Kawal Vaksinasi

Kolaborasi TNI dan Polri di Jatiroto Lumajang, Bersinergi Kawal Vaksinasi

Suara Satu News
Minggu, 28 November 2021

Foto : tim Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tim Medis Puskesmas Jatiroto bersama Dinkes Kabupaten Lumajang, melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, melaksanakan kegiatan vaksin terhadap warga Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (27/11/2021).


Merupakan tahap 1, saat itu sekali kegiatan tercatat ada 30 orang. Terbagi diantaranya lansia 7 orang, pralansia 5 orang, dan umum sebanyak 18 orang.


Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Fahrur Rosi saat itu mendampingi, sebagai bentuk implementasi tugas aparatur negara, berdampingan dengan masyarakat, memotivasi dan memberikan semangat.


Masyarakat nampak antusias, kegiatan vaksinani sesekali juga dilakukan dengan mendatangi rumah - rumah warga. Tujuannya, untuk memberikan akses dan kemudahan, terlebih bagi warga lanjut usia.


"Dalam tahapan pendampingan, kami TNI bersinergi dengan Polri, terus mendorong masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Sebab, vaksin aman. Tujuannya untuk memperkuat anti body sehingga kemungkinan terjangkit virus kecil," kata Babinsa.


Pasca vaksin, masyarakat diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan. (**).