Kolaborasi TNI dan Pemdes Tertibkan Masyarakat Terhadap Prokes

Kolaborasi TNI dan Pemdes Tertibkan Masyarakat Terhadap Prokes

Suara Satu News
Jumat, 19 November 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/19 Sumbersuko berkolaborasi dengan pemerintahan Desa Labruk Kidul, terus mengoptimalkan langkah - langkah percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah.


Dilokasi yang telah dilakukan pemetaan sebelumnya, petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan sebagai aturan pemerintah dalam upaya pencegahan awal penularan Covid - 19.


Bati Tuud Koramil 0821/19 Sumbersuko Pelda Hari Siswanto, keterlibatan Unsur pemerintahan desa dalam penanganan Covid - 19, sangatlah penting, mengingat pemdes merupakan ujung tombak lini yang bersentuhan langsung dengan masyarakatnya.


"Sebagai tajuk sinergi, ini terus kita maksimalkan. Mengingat penanganan Covid - 19 saat ini masih diprioritaskan, selain penegakan protokol kesehatan juga di sisi lain yakni tentang vaksinasi," kata Bati Tuud.


"Ke depan kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah, targetnya level ppkm di masyarakat akan terus menurun. Sehingga sendi - sendi kehidupan akan terus bergerak dan keadaan akan kembali pulih seperti sedia kala," imbuhnya. (**).