HUT Korpri, Polres Lumajang Salurkan Bansos, Kapolres : Jadikan Budaya di Lingkungan Kita

HUT Korpri, Polres Lumajang Salurkan Bansos, Kapolres : Jadikan Budaya di Lingkungan Kita

Suara Satu News
Sabtu, 13 November 2021

 

Foto bersama usai pembagian bansos

LUMAJANG - (suarasatunews.com) 

Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50, tahun ini. Seperti yang juga digelar oleh Polres Lumajang, dengan menyalurkan bansos kepada Yatim piatu.


Pada momentum peringatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menyalurkan puluhan paket sembako ke salah satu Panti Asuhan yang berada di Desa Denok, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pada Jumat, 12 November 2021 siang.


Penyaluran bansos tersebut dilakukan oleh perwakilan ASN Polri Polres Lumajang, hal ini dilakukan secara simbolis guna mengantisipasi timbulnya klaster baru pandemi Covid-19.


Beberapa harapan pun disampaikan oleh Kapolres dalam peringatan HUT Korpri, salah satunya ialah pengabdian terhadap bangsa dan negara. 


“Saya berharap, pandemi ini tidak menjadi penghambat, tetapi malah menjadi kesempatan sekaligus ajang bagi anggota-anggota Korpri untuk meningkatkan pengabdian pada Ibu Pertiwi, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, sekaligus ikut dalam berbagai ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres.


Kemajuan bangsa, kata Kapolres, sangat ditentukan oleh para Aparatur Sipil Negara atau ASN. Instropeksi dan berbenah diri, menurutnya sangat penting bagi para ASN untuk lebih efisien, produktif dan trengginas, terutama dalam memberikan layanan pada masyarakat maupun Pemerintahan.


“Korpri berkontribusi, melayani dan harus bisa mempersatukan bangsa. Dengan adanya peringatan HUT ini, diharapkan Korpri bisa semakin kuat, lebih berharga, lebih berguna, dan lebih bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.


Walau sangat sederhana, peringatan HUT Korpri kali ini sangat berkesan, para ASN Polri Polres Lumajang tampak antusias memberikan bantuan sosial. Kapolres berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan pada momentum-momentum lainnya.


“Ya, ini (Bansos,red) perlu ditingkatkan, lanjutkan, jadikan ini sebagai budaya di lingkungan kita,” harap Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut perwakilan ASN Polri Polres Lumajang langsung diterima oleh pengasuh Panti asuhan Darun Najjah Desa Denok, tampak kedatangannya disambut dengan hangat oleh anak asuh panti asuhan.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan anggotanya, sudah peduli dengan kami, anak-anak disini tentunya bahagia sekali, semoga ALLAH SWT membalas kebaikan ini dengan kesehatan dan rizki barokah, semoga dicatat sebagai amal ibadah,” ucap Umi, salah satu pengasuh panti asuhan. (**)