Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Tiga Pilar Pasirian Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Tiga Pilar Pasirian Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Suara Satu News
Minggu, 07 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, Tiga Pilar Pasirian terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti yang dilaksanakan di Pasar Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (7/11/2021).


Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian, Serma Sujimun saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19.


Sujimun juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk berupaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes.


"Bersama jajaran aparatur yang lain, kita akan terus beesinergi untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, agar masa pandemi yang saat ini masih melanda dapat segera berakhir," ujar dia.


Lebih lanjut Sujimun mengatakan, bahwa selain mengajak masyarakat meningkatkan disiplin prokes, petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling mengingatkan, apabila ada yang tidak disiplin menerapkan prokes, terutama penggunaan masker.


Dia berharap, dengan adanya peran aktif masyarakat tersebut, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dapat tumbuh dan meningkat, sehingga harapan meminimalisir penyebaran COVID-19 dapat terwujud.


"Mari kita saling mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," katanya. (*).