Dorong Percepatan Vaksinani Lansia di Wilayah Tempeh Lumajang TNI - Polri Intens Kawal dan Awasi

Dorong Percepatan Vaksinani Lansia di Wilayah Tempeh Lumajang TNI - Polri Intens Kawal dan Awasi

Suara Satu News
Minggu, 21 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Serma Samsul Fauzi Babinsa Desa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh mengutarakan, untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid - 19 terhadap lansia, pihaknya bersama anggota kepolisian sektor setempat, berperan aktif mendampingi, dengan harapan agar warga lansia yang divaksin lebih tenang, merasa aman dan tidak takut.


Termasuk, agar warga lansia tidak jauh jauh untuk di vaksin, sehingga pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dilaksanakan di Balai Desa Tempeh Kidul dan dilanjutkan Pos Tandu - Pos Yandu ditiap - tiap dusun di desa setempat.


"Seluruh peserta lansia, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, atau sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening. Dan setelah dinyatakan sehat serta memenuhi syarat, bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19 ( penyuntikan vaksin Covid 19 ) dan setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," terang Serma Samsul pada peserta.


Selain pihaknya, imbuh Serma Samsul saat itu turut diperbantukan personil TNI Yonif 527/BY, untuk turut melaksanakan pendampingan, bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


"Sebagai pembina desa, kami menghimbau kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dan semoga Covid - 19 cepat berakhir," ungkapnya. (**).