Dorong Capaian, Tim Vaksinasi Gandeng TNI Polri di Pasirian 'Meluncur' ke Kawasan Wisata

Dorong Capaian, Tim Vaksinasi Gandeng TNI Polri di Pasirian 'Meluncur' ke Kawasan Wisata

Suara Satu News
Senin, 22 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/08 dan Kepolisian Sektor Pasirian, mendampingi kegiatan vaksinasi Covid - 19 di kawasan wisata pantai Dampar dan pantai Bambang Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (21/11/2021).


Sebanyak 362 dosis vaksin tersalurkan. Vaksinani di kawasan wisata dilakukan sebagai bentuk upaya percepatan capaian dan bentuk pencegahan timbulnya klaster baru penyebaran Covid - 19.


Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Arm Ony Arianto S.H berkata, vaksinasi saat itu melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan Pusat Pasirian sebagai tim vaksinator.


"Mekanisme tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Meski target diupayakan untuk dicapai, akan tetapi pelaksanaan ada teknisinya. Sebelum divaksin, masyarakat pengunjung tempat wisata, diperiksa kesehatannya ini sebagai penentuan yang bersangkutan layak di vaksin atau tidak. Dan jika layak, barulah divaksin dan sesudahnya ada tahap observasi," ungkap Danramil mengutarakan hasil pengamatan.


"Sengaja kami gelar pada hari Minggu, karena di hari Minggu potensi masyarakat datang ke tempat wisata itu tinggi," imbuhhya.


Kata dia, keterlibatan pihaknya sebagai wujud dukungan. Memastikan pelaksanaan maksimal dan masyarakat mendapatkan yang terbaik, dengan harapan pandemi Covid - 19 bisa tertangani melalui program - program yang ada.


"Bagi yang sudah di vaksin, tetap kami imbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam protokol kesehatan 5 M," terang Danramil.


Diwaktu yang sama, Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto menambahkan, pandemi Covid - 19 merupakan suatu keadaan yang perlu dihadapi bersama, dengan kesamaan persepsi dan tujuan dari semua pihak, terlebih masyarakat.


"Tingkat kesadaran masyarakat disini turut menjadi penentu. Salah satunya melalui program vaksinasi, kami imbau warga untuk tidak serta merta menerima informasi yang belum tentu jelas kebenarannya. Vaksin itu aman dan halal. Patuh protokol kesehatan, andil turut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid - 19 jadi kunci keberhasilan," imbuh dia. (**).