Datangi Pedagang di Pasar Malam Hari, Prajurit TNI Imbau Warga Cegah Kerumunan, Pahami PPKM

Datangi Pedagang di Pasar Malam Hari, Prajurit TNI Imbau Warga Cegah Kerumunan, Pahami PPKM

Suara Satu News
Minggu, 07 November 2021

 

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang, mendatangi para pedagang di pasar Ranuyoso di malam hari, Sabtu (6/11/2021).



Hal tersebut, merupakan salah wujud upaya mendukung percepatan penampilan Covid - 19, dalam ranah penegakan disiplin protokol dan penerapan PPKM.



Koptu Suleman, mewakilkan Komandan Koramil 0821/06 Ranuyoso berkata, selain pendisiplinan sejumlah kalangan pedagang di pasar Ranuyoso, saat itu kegiatan turut dilaksanakan di kawasan seputar jalan pasar, dengan menyampaikan imbauan dan edukasi pada warga masyarakat yang sedang melintas.



"Kami sampaikan imbauan kepada sejumlah para pedagang di pasar Ranuyoso, untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan di pasar. Salah satu sisi angka menekankan yakni memakai masker dan menjaga jarak," terang Koptu Sulaeman.



Di sisi lain, ketersediaan penunjang protokol kesehatan di kawasan pasar tempat berkegiatan turut menjadi atensi. Satu diantaranya, ketersediaan tempat cuci tangan dan dan hand sanitizer.



"Masyarakat terus kami pompa kesadarannya tidak ada lain demi tercapainya keberhasilan dalam ranah percepatan penanganan Covid - 19, dengan harapan keadaan segera kembali pulih seperti sediakan," imbuhnya.



Terpantau saat kegiatan masyarakat yang diketahui tidak menggunakan masker, diberikan imbuhan secara humanis dan diberikan masker saat itu juga. Sementara masyarakat yang diketahui berkumpul di luar jam batas penentuan penerapan PPKM, dipersilakan untuk kembali ke rumah masing-masing. (*).