Blusukan Di Malam Hari, Pastikan Masyarakat Patuh Prokes Pahami PPKM Masa Pandemi

Blusukan Di Malam Hari, Pastikan Masyarakat Patuh Prokes Pahami PPKM Masa Pandemi

Suara Satu News
Senin, 15 November 2021

Foto : pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/06 Ranuyoso Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan penerapan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) di wilayah, Minggu (14/11/2021) malam.


Saat itu petugas mendatangi lokasi diantaranya pusat - pusat perbelanjaan di sepanjang jalan raya Ranuyoso dan sudut lokasi yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.


Mewakili Danramil Ranuyoso, Serka Sahi Purwanto mengatakan jika kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.


Bertujuan menekan penyebaran virus Covid - 19, mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan di wilayah secara menyeluruh, khususnya Kecamatan Ranuyoso.


"Kegiatan berjalan aman dan lancar. Masyarakat terus kami imbau untuk taat pada aturan yang sudah diterapkan, dalam halnya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Turut sebagai edukasi kami sampaikan kewajiban akan menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah dan mencegah kerumunan," ucap Serka Sahi Purwanto.


Perihal PPKM, ia juga menyampaikan secara masif jika di masa pandemi ada pembatasan kegiatan masyarakat. Oleh karenanya, edukasi terus dilakukan melalui kegiatan rutin.


"Ada poin, mengurangi mobilitas. Jadi jika tidak ada kepentingan, diimbau untuk tidak keluar rumah. Dan bagi pengelola warung, agar mengerti mekanisme peraturan tersebut, harapannya ditaati dan pandemi akan segera berakhir, keadaan kembali pulih seperti sediakala," imbuhnya.


Protap protokol kesehatan 5 M yang menjadi inti kegiatan meliputi diantaranya, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (**).