Bareng SKD, TNI Polri di Gucialit Gelar Gaktib Prokes di Dua Lokasi

Bareng SKD, TNI Polri di Gucialit Gelar Gaktib Prokes di Dua Lokasi

Suara Satu News
Jumat, 26 November 2021

 

Foto : petugas memberhentikan masyarakat pengguna jalan yang tidak menggangu masker.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dengan melibatkan Satgas Keamanan Desa ( SKD ), jajaran TNI dan Polri di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Jawa Timur, kembali menggiatkan penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan ( prokes ) di wilayah, Kamis malam (25/11/2021).


Bertempat di dua dusun yakni Dusun Sidorukun dan Dusun Sido makmur Desa / Kecamatan Gucialit, petugas gabungan menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker.


Tegas saat itu, warga yang hendak masuk ke wilayah tersebut dipersilahkan putar balik kendaraan / kembali bilamana tidak menggunakan masker.


Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit Serma Bambang Priyo H menjelaskan, larangan tersebut dilakukan dengan dasar, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat begitu perduli pihaknya atas keselamatan masyarakat dari bahaya Covid - 19.


"Bukan berarti yang kami persilahkan balik kanan itu membawa virus, ini merupakan wujud keseriusan kami menegakkan aturan. Dan aturan itu dibuat bukan untuk main - main. Tujuannya untuk kebaikan masyarakat itu sendiri," ungkapnya.


Ke depan, kegiatan serupa imbuh Serma Bambang, akan terus dilakukan secara rutin dengan lokasi berpindah - pindah, menyesuaikan dengan agenda dan perkembangan yang ada. (**).