Angin Kencang Di Wilayah Pasrujambe Lumajang Rusak Rumah Warga

Angin Kencang Di Wilayah Pasrujambe Lumajang Rusak Rumah Warga

Suara Satu News
Rabu, 17 November 2021

 

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Angin kencang yang melanda wilayah Desa / Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, menyebabkan rumah warga rusak.


Seperti halnya kediaman Srianah warga Dusun Tulung desa setempat, pada bagian atap harus kembali direnovasi akibat kejadian itu.


Semua pihak berjibaku merespon, termasuk personil TNI Koramil 0821/17 turut terlibat dalam tahap pemulihan hunian terdampak bencana itu.


''Kejadiannya kemarin sore. Angin kencang merobohkan pohon sehingga menimpa atap rumah warga. Oleh sebabnya, kami (TNI) bersama aparat kepolisian, melibatkan warga melakukan upaya membantu memperbaiki rumah terdampak. Telebih berkaitan dengan situasi di wilayah kami terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang," Serda Amil Fahrudin, Babinsa Pasrujambe, dikonfirmasi melalui saluran telepon, Rabu (17/11/2021).


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akan tetapi Serda Amil Fahrudin tetap meminta warga untuk lebih waspada, menyukapi perubahan cuaca yang terjadi di penghujung tahun 2021 ini.


"Kami meminta warga untuk tetap waspada, segera lapor pada instansi terdekat jika ada sesuatu hal yang menonjol. Hal itu agar secepatnya dilakukan tindak lanjut," imbuhnya. (**).