Andil Bantu Warga Terdampak Longsor, Serma M. Atim Imbau Lebih Waspada dan Tingkatan Komunikasi

Andil Bantu Warga Terdampak Longsor, Serma M. Atim Imbau Lebih Waspada dan Tingkatan Komunikasi

Suara Satu News
Senin, 15 November 2021

Foto : Gotong royong antara personil TNI dengan warga setempat.


LUMAJANG - (suarasatimews.com) Bencana longsor di Dusun Sidomukti Desa Gucialit Kecamatan Gucialit, mendapatkan perhatian dari sejumlah pihak, pemerintah dan aparatur setempat.


Salah satunya dari personil TNI Koramil Gucialit, dengan turut serta dalam penanganan, meringankan beban masyarakat terdampak, Senin (15/11/2021)


Ada dua rumah terdampak saat itu. Diantaranya kediaman Marianto dan Diyeh. Keduanya mengalami rusak dengan taksir kerugian materi berkisar hingga Rp. 20 juta.


Bermula dengan melakukan pembersihan pada material longsor, hari ini prajurit TNI bersama jajaran Forkopimcam dan pemerintahan desa setempat, mencegah terjadinya dampak berlebih.


"Pasca kejadian, kami bersama unsur Forkopimcam dan pemdes dan warga, membantu pembersihan disekitar lokasi longsor dan kondisi sudah bersih tinggal memperbaiki pondasi dan dapur. Selanjutnya kami laporkan ke Komando atas," kata Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serma Muhamad Atim.


Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi melanda kawasan tersebut. Serma Muhamad Atim mengimbau, masyarakat untuk terus waspada dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, bila mana dirasa ada hal - hal yang perlu ditindak lanjuti awal. (**).