TNI Polri Tempeh Lumajang, Intens Sadarkan Masyarakat Untuk Tertib Prokes

TNI Polri Tempeh Lumajang, Intens Sadarkan Masyarakat Untuk Tertib Prokes

Suara Satu News
Senin, 11 Oktober 2021

Foto : pelaksanaan kegiatan disiplin protokol Kesehatan di wilayah Tempah Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan diantaranya TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, hingga hari ini terus intens melakukan kegiatan dalam rangka menyadarkan masyarakat, untuk terus tertib dan menaati protokol kesehatan, Minggu (10/10/2021) malam.


Hal itu diutarakan oleh Batituud Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Heri Suyanto, bertujuan sebagai bentuk dan wujud dukungan tercapai keberhasilan pemerintah dalam upaya memangkas meta rantai penyebaran virus Covid-19.


Tidak hanya pada waktu siang hari, bahkan di malam hari dua institusi negara itu terus kompak, seakan tak mengenal lelah berpegang teguh pada prinsip, keselamatan masyarakat diatas segala - galanya.


"Dalam masa penerapan PPKM di wilayah Kecamatan Tempeh, kami ( TNI - Polri ) terus kompak, mendisiplinkan masyarakat berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid - 19," kata Pelda Heri.


Protokol kesehatan sebagai mana tertuang dalam aturan 5 M, menjadi dasar penyampaian. Diantaranya jika ditemukan warga yang melanggar, tidak memakai masker dan berkerumun, saat itu juga diimbau untuk patuh.


"5 M yang kami sampaikan mencakup, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dalam artian jika tidak ada kepentingan, masyarakat diimbau tidak keluar rumah," imbuhnya.


Kegiatan serupa tegas Pelda Heri Suyanto akan kembali digelar di waktu berikutnya, dengan menyesuaikan pada perkembangan dan situasi terkini. (*).