TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Gabungan di PB Sudirman Lumajang

TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Gabungan di PB Sudirman Lumajang

Suara Satu News
Jumat, 01 Oktober 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Operasi melibatkan petugas gabungan melibatkan anggota Satlantas (Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang), TNI Kodim 0821 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Lumajang diselenggarakan di jalan PB Sudirman Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at (1/10/2021) pagi.


Ketertiban pada setiap pengendara di jalan raya menjadi acuan. Baik warga sipil, ASN ( aparatus sipil negara ) maupun anggota prajurit TNI.


Tiap yang melintas kala itu diperiksa, sedari kelengkapan berkendara, hingga turut menyampaikan imbauan agar tetap patuh protokol kesehatan salah satunya mengenakan masker saat keluar rumah.


Pasi Ops Kodim 0821 Lumajang Letda Inf Edy Suprayitno yang saat itu turut bergabung dalam kegiatan berkata, pendisiplinan merupakan upaya dasar, yang nanti akan berdampak pada keselamatan pada setiap pengendara.


"Personil TNI juha demikian, kami tekankan menjadi tauladan. Dalam artian saat berkendara wajib berada dalam posisi sesuai sebagaimana layaknya berkendara ( menggunakan helm SNI, tidak menggunakan knalpot brong ) juga yang terpenting karena saat ini masih pandemi jadi harus menggunakan masker," ucapnya.


"Apabila kami temukan, prajurit yang melanggar. Tentu satuan akan menindak sesuai dengan peraturan yang ada," ucap Edy lanjut.


Lebih jauh disampaikan, kolaborasi pihaknya ( TNI Kodim 0821 ) dengan Polri ( Satlantas Polres Lumajang ) dan Satpol PP ia harapkan akan terus terbina dalam ranah menertibkan.


Nampak saat kegiatan imbauan atau ajakan pada masyarakat untuk patuh pada aturan protokol kesehatan turut dilakukan. Hal itu dilakukan guna terus mendorong / mempercepat penanganan Covid - 19 di Kabupaten Lumajang. (tim).