TNI Lumajang Terus Bersinergi, Tekan Penyebaran COVID-19

TNI Lumajang Terus Bersinergi, Tekan Penyebaran COVID-19

Suara Satu News
Selasa, 05 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/06 Ranuyoso, Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap bersinergi membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.


"Kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya, untuk membantu pemerintah dalam menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19," ujarnya saat melaksanakan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/10/2021).


Ely juga menyampaikan, bahwa pihaknya tidak hanya sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, tetapi juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membatu menyukseskan setiap program yang telah dicanangkan pemerintah.


"Sebagai mitra kerja, kita akan selalu siap membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam menangani permasalahan yang timbuk di wilayah, salah satunya penanganan COVID-19," ujar dia.


Lebih lanjut Ely mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi oenegakan disiplin prokes tersebut merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar selalu berdisiplin diri dalam menerapkan prokes.


Lanjut dia, kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kecamatan Ranuyoso, dengan menyisir titik rawan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, seperti pusat perbelanjaan, cafe, lesehan, maupun fasilitas umum lainnya.


"Kita berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes di setiap aktivitas dapat meningkat, sehingga COVID-19 benar-benar dapat diminimalisir penyebarannya," pungkasnya. (tim).