TNI di Lumajang Ajak Masyarakat Suskseskan Program Vaksinasi COVID-19

TNI di Lumajang Ajak Masyarakat Suskseskan Program Vaksinasi COVID-19

Suara Satu News
Jumat, 01 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG – (suarasatunews.com) Program vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di wilayah. Untuk itu, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, Tentara nasional Indonesia (TNI) akan terus berupaya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut aktif menyukseskannya.


“Upaya menekan penyebaran COVID-19 terus dilakukan, salah satunya melalui program vaksinasi. Untuk itu kita akan terus mengajak dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut aktif mendukung dan menyukseskan program tersebut,” ujar Danramil 0821/12 Jatioro Kapten Arm Aji Joyo Kumoro saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Jatiroto, Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021).


Aji juga menyampaikan, bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pihaknya telah menyiagakan anggotanya untuk mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi di wilayah.


“Kita telah menyiagakan personel untuk mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi di wilayah, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar dia.


Sementara itu Babinsa Jatiroto, Kopda Ahmad Kristanto yang dikonfirmasi saat melaksanakan pendampigan vaksinasi mengatakan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Kesehatan masyarakat.


Lanjut dia, disamping memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam pelaksananaan vaksinasi, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin diri menjalankan protokol Kesehatan saat beraktivitas.


“Tak hanya memberikan motivasi, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan,kita juga mengingatkan masyarakat untuk terus berdisiplin diri menerapkan protokol Kesehatan saat beraktivitas, terutama saat di luar rumah,” kata dia. (tim)