Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Masyarakat Diharap Ikut Aktif Sukseskan Vaksinasi

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Masyarakat Diharap Ikut Aktif Sukseskan Vaksinasi

Suara Satu News
Minggu, 17 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro, Koptu Rahum menyampaikan, bahwa vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat agar tidak mudah terpapar penyakit.


"Program Vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat agar tidak mudah terpapar penyakit, terutama COVID-19," ujarnya saat mendampingi pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Candipuro, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/10/2021).


Rahum juga menyampaikan, bahwa upaya yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita akan berupaya membantu pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19, serta mewujudkan masyarakat sehat, khususnya di masa pandemi ini," ujarnya.


Rahum mengatakan, bahwa vaksin yanh diberikan aman dan halal. Untuk itu masyarakat diharap tidak ragu dan ikut aktif menyukseskan program tersebut.


Lanjut dia, meskipun telah mendapatkan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain.


"Vaksinasi aman dan halal, tetapi itu bukan obat dan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk itu, masyarakat diharap tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, terutama saat di luar rumah," pungkasnya. (tim).