Terobosan Jitu, Layani Vaksinani Hingga Malam Hari, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro Apresiasi Kinerja Tim Vaksinasi Puskesmas Jatiroto

Terobosan Jitu, Layani Vaksinani Hingga Malam Hari, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro Apresiasi Kinerja Tim Vaksinasi Puskesmas Jatiroto

Suara Satu News
Sabtu, 16 Oktober 2021

Tim vaksinani di Puskesmas Jatiroto Lumajang, buka pelayanan hingga malam hari.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arm Aji Joyo Kumoro, mengapresiasi kinerja tim vaksinani dari Puskesmas Jatiroto.


Bukan tanpa sebab, semangat pengabdian dan tanggung jawab serta pelaksanaan amanah dalam upaya menyelamatkan masyarakat dari Covid - 19, tetap tinggi meski harus bekerja sedari pagi, siang, sore hingga malam hari.


Hal itu ia utarakan pasca pihaknya mendampingi pelaksanaan vaksinani di Puskesmas Jatiroto tadi malam, Jum'at (15/10/2021).


"Saya Selaku Danramil 0821/12 Jatiroto baik secara dinas maupun secara pribadi mengucapkan rasa hormat yang setinggi tingginya, angkat topi. Salut dan bangga akan kinerja tim vaksin Puskesmas Jatiroto. Bersama pasti kita menang. Tetap jaga kekompakkan juga kesehatan," ucap dia bangga.


Diketahui di setiap wilayah di Kabupaten Lumajang, tengah menggencarkan vaksinasi, guna mempercepat penanganan Covid - 19, agar sedianya keadaan bisa kembali pulih seperti sediakala.


"Jadi disini, bukan semata - mata mensukseskan program pemerintah. Namun, ada dasar yang terpenting yang perlu diketahui bersama, yaitu keselamatan dan kelangsungan hidup rakyat, ada dibalik keberhasilan itu dan merupakan hal yang kita pacu untuk mencapainya. Dan kami, TNI Koramil Jatiroto siap mendampingi hingga tuntas," imbuh Danramil.


Terpisah, Kepala Puskesmas Jatiroto dr. Tanti Umiyati mengatakan, sebagai terobosan, wilayah Jatiroto menjangkau warga yang melaksanakan pekerjaan dari pagi hingga sore hari sehingga masih mendapatkan vaksin di malam hari.


"Definisinya, dari hasil kajian ada sejumlah warga yang tidak bisa vaksin disiang hari, karena bekerja. Jadi kami sesuaikan waktu bisanya mereka, malampun kami siaga. Jadi harapan ini akan menopang dan semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin,"ucap dr. Tanti.


Selebihnya,ia berharap hal tersebut dapat menjadi solusi bagi wilayah - wilayah lain, dalam menjangkau masyarakat tidak bisa meninggalkan pekerjaan di siang hari. (*).