Tak Hanya Sosialisasi Prokes, Aparat Gabungan TNI-Polri di Lumajang Juga Bagikan Masker Gratis

Tak Hanya Sosialisasi Prokes, Aparat Gabungan TNI-Polri di Lumajang Juga Bagikan Masker Gratis

Suara Satu News
Minggu, 17 Oktober 2021

Foto : kegiatan sosialisasi Prokes dan pembagian masker.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), Personel Gabungan dari Koramil 0821/10 dan Polsek Tempeh menggelar operasi penegakan disiplin prokes secara intens di seluruh wilayah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/10/2021).


Bati Bakti TNI Koramil 0821/10 Tempeh, Pelda Suwanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan operasi penegakan disiplin prokes tersebut dilakukan, selain untuk meningkatkan disiplin maayarakat, juga bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


Suwanto juga menyampaikan, bahwa sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, serta untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk mewujudkannya.


"Kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, agar masa pandemi yang kita hadapi bersama ini dapat segera berakhir," ujarnya.


Lebih lanjut Suwanto mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak hanya memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang prokes, tetapi juga dilakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.


Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut secara intens, disiplin masyarakat menerapkan prokes dapat meningkat, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 


“Peran aktif seluruh masyarakat merupakan kunci dalam memutus penularan COVID-19. Oleh karena itu, mari kita disiplin mematuhi aturan prokes dengan selalu melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas," pungkasnya. (tim).