Sosialisasi Vaksin Covid-19, Peltu Suparman Uraikan Empat Manfaat Penting

Sosialisasi Vaksin Covid-19, Peltu Suparman Uraikan Empat Manfaat Penting

Suara Satu News
Sabtu, 16 Oktober 2021

Sosialisasi vaksinani Covid - 19 di kalangan di Pronojiwo Lumajang 


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Suparman, memberikan materi sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19 di kalangan pelajar SMP Islam Pronojiwo, Sabtu (16/10/2021).


Dihadapan pelajar, Peltu Suparman memaparkan sejumlah manfaat agar dimengerti dengan seksama, diharapkan akan menjadi motivator dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di daerah melalui program vaksinasi.


Ada empat poin penting manfaat vaksin Covid-19 diutarakan Peltu Suparman saat itu. Diantaranya :


1. Membantu menciptakan herd immunity. Pemberian vaksin Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona.


2. Membangun perlindungan tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vaksinasi memberikan dorongan yang kuat untuk membangun perlindungan pada orang yang telah pulih dari Covid-19.

Meski demikian, orang yang belum pernah terinfeksi Covid-19 pun dapat terlindungi oleh vaksinasi.


3. Menurunkan sakit parah akibat Covid-19.

Orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena gejala serius jika terinfeksi Covid-19.


4. Memperoleh kekebalan tubuh.


Vaksin Covid-19 dapat memberikan kekebalan tubuh, meski CDC mengaku belum mengetahui berapa lama perlindungan yang mampu diberikan oleh vaksin.


"Uraian tersebut, kami lansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan Health Care University of Missouri. Dan yang terpenting, bilamana saat ini kita kuat tidak mudah tertular Covid-19, maka sudah tentu generasi penerus kita nanti akan turut terselamatkan," papar Peltu Suparman.


Turut mendampingi saat kegiatan, kepala sekolah setempat sembari memberikan support dan mengucapkan terimakasih. Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan akan membawa dampak pada suksesnya pemerintah dalam mengupayakan keselamatan rakyat dari ancaman Covid-19. (*).