Satgas Keamanan Desa Candipuro, Turut Berperan Aktif Bareng TNI-Polri Tekan Penyebaran Covid-19

Satgas Keamanan Desa Candipuro, Turut Berperan Aktif Bareng TNI-Polri Tekan Penyebaran Covid-19

Suara Satu News
Minggu, 03 Oktober 2021

Foto : kegiatan saat petugas mendatangi cafe - cafe.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dengan menggandeng Satgas Keamanan Desa, petugas gabungan diantaranya TNI dan Polri, melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Level I di Wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/10/2021) malam.


Serda Yuliantono salah satu personil TNI dari Koramil 0821/09 Candipuro yang terlibat dalam kegiatan mengatakan, rangkaian upaya dalam mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19 terus dimaksimalkan.


Satgas Keamanan Desa (SKD) merupakan unsur masyarakat yang ditokohkan di desa tempat tinggalnya. Hal itu menjadi landasan diikut sertakan dalam kegiatan, harapannya akab menjadi penyambung dan memperkokoh kepatuhan masyarakat pada tiap - tiap aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.


"Harapannya akan turut menjadi garda terdepan, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dari sisi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," ungkap Serda Yuliantono.


Tempat - tempat yang dianggap menjadi pemicu terjadinya kerumunan, saat itu menjadi sasaran. Menyampaikan imbauan secara humanis agar segera membubarkan diri dengan kembali ke rumah masing - masing, berikut teguran santun jika ditemukan ada diantaranya yang tidak mengenakan masker.


Selain berkaitan dengan protokol kesehatan, diwaktu yang sama Babinkamtibmas setempat juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan harapan wilayah tetap aman dan kondusif.


"Kegiatan serupa, ke depan akan kembali di gelar, sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan," pungkasnya. (tim).