Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Arena PON XX Papua 2021 Di Istora Papua Bangkit

Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Arena PON XX Papua 2021 Di Istora Papua Bangkit

Suara Satu News
Minggu, 03 Oktober 2021

 

Foto : sumber / Twitter@jokowi

PAPUA - (suarasatunews.com) Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan tujuh arena pertandingan yang akan digunakan sebagai arena Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua Tahun 2021 di Istora Papua Bangkit Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam.


Peresmian saat itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton.


"Malam ini, saya berdiri dengan rasa bangga di Tanah Papua, membuka PON XX di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton. Stadion ini juga salah satu simbol kemajuan Papua, selain infrastruktur yang telah terbangun di mana-mana dan pengembangan SDM Papua," ucap Presiden.


Menurut Jokowi, PON ini selain menunjukkan kesiapan masyarakat Papua menyelenggarakan acara besar, untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional, juga sebagai panggung persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan untuk maju dan sejahtera bersama dalam bingkai NKRI.


"Mari, kita merayakan PON XX ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, serta kebersamaan, kesetaraan, dan persatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Jokowi.


Tujuh arena pertandingan dalam PON XX Papua 2021 yang diresmikan dan untuk langsung digunakan diantaranya :


1. Istora Papua Bangkit.

2. Arena akuatik.

3. Panahan.

4. Kriket.

5. Hoki indoor dan outdoor.

6. Sepatu roda.

7. Dayung ini dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional.


"Setelah PON selesai, pekerjaan selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue-venue ini sebaik-baiknya, sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi di tingkat nasional maupun di tingkat dunia," pungkasnya. (tim).

sumber ///twitter @jokowi