Polantas Lumajang Kunjungi Anak Asuhnya, Curahkan Perhatian dan Beri Santunan

Polantas Lumajang Kunjungi Anak Asuhnya, Curahkan Perhatian dan Beri Santunan

Suara Satu News
Sabtu, 23 Oktober 2021


Foto : sumber ( Humas Polres Lumajang ).

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Polantas Lumajang hari ini kunjungi anak asuhnya, curahkan perhatian dan kasih sayang terhadap anak yatim yang ditinggalkan orangtuanya akibat Covid-19. Jumat (22/10/21)


Aiptu Sulton Murad, Aiptu Bambang Hertanto, Bripka Agung Trubus Y., dan Bripka Satriya Erwan Aji S. S.H., menyapa dan langsung mengajak berbincang anak-anak asuhnya. Rona bahagia tak terbendung ketika ayah dan anak asuh tersebut saling bertemu.


Tampak mata Aiptu Sulton Murad berkaca-kaca, ketika disapa oleh salah satu anak asuhnya, seperti melepas rindu, setelah sekian harinya mereka tak bertemu. Namun ketiga rekannya sesama Polantas segera mengajak Murad dan menyapa anak asuh yang telah menunggu.



"Saya benar-benar haru dan bahagia bertemu dengan mereka, saya teringat anak saya sendiri, mereka juga sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri, walau kurang beruntung tetapi mereka kelihatan bahagia saat kami datang," ulas Murad.


Beda dengan Aiptu Sulton Murad, tiga Polantas lainnya langsung menyapa anak-anak asuh yang menyambut mereka, , tak lupa beberapa kali para Polantas itu mengingatkan tentang pentingnya menerapkan prokes kepada anak-anak, dan memberikan motivasi sebagai bekal kelak mereka dewasa.


Salah satu Polantas lainnya Aiptu Bambang Hertanto yang memang humoris langsung menghangatkan suasana, Bambang tampak menghibur dengan humor-humornya membuat anak-anak asuhnya tersenyum dan tertawa.



"Ya, pokoknya senang ketemu mereka, bisa menghibur mereka rasanya ikut bahagia, walaupun mungkin kami tidak bisa selalu bersama mereka, tapi kami berusaha memberi yang terbaik buat mereka, semoga saja bisa bermanfaat," ungkap Bambang sambil mengulurkan bingkisannya. 


Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. yang ditemui Tim Obor pada kesempatan yang berbeda menyampaikan, sedianya seluruh Polantas yang berperan serta dalam kegiatan SAPA SAYA "Satu Polisi Satu Anak Yatim" ini secara bertahap dan bergiliran akan mengunjungi anak asuhnya.


"Benar, memang anggota Satlantas yang memiliki anak asuh dalam program SAPA SAYA akan secara bertahap dan bergilir mendatangi anak-anak asuhnya, ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengangkatan anak asuh pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara beberapa hari lalu," ungkap Bayu.


Bayu mengatakan, Satlantas Polres Lumajang adalah bagian dari masyarakat Lumajang, yang tentunya harus peka dan peduli di masa Pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan perhatian dengan ikut mengasuh anak-anak korban Covid-19.


"Kami menyadari bahwa Satlantas Polres Lumajang adalah bagian tidak terpisahkan dari masyarakat, untuk itu kegiatan kunjung anak asuh ini merupakan bagian rasa empati kami untuk ikut serta memberikan perhatian, ikut merawat dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak asuh kami, ya... sewajarnya, seperti merawat anak kandung," ulas Bayu.


Masih ulas Bayu, bahwa ada hal menarik di lingkungan Satlantas Polres Lumajang semenjak bergulir kegiatan SAPA SAYA ini, Bayu mengatakan sering kali anggotanya saling menanyakan keadaan anak-anak asuh mereka, bahkan anggota Satlantas sering bercerita tentang kelucuan-kelucuan anak-anak asuh mereka itu.


"Ya, ada hal menarik di keseharian saya bersama anggota di kantor, saya sering temui banyak anggota saya yang menceritakan perihal anak-anak asuhnya, saya juga beberapa kali menanyakan keadaan mereka, ada banyak memang yang tidak diberitakan, tapi saya yakin karena mereka dengan ikhlas merawat anak-anak asuhnya, saya hanya berharap semoga hal baik ini bisa berlanjut sampai anak-anak asuh kami dewasa, aamiin...," tutup Bayu.


Kunjung anak asuh ini berlangsung dengan hangat dan bahagia, diakhir acara para Polantas tersebut memberikan bingkisan sebagai buah tangan kepada anak-anak asuh mereka, doa dan harapan anak-anak yatim itu mengiringi langkah para Polantas untuk kembali bertugas. (*)