Peringati Hari Santri, Polantas Sahabat Santri Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Beri Bingkisan

Peringati Hari Santri, Polantas Sahabat Santri Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Beri Bingkisan

Suara Satu News
Sabtu, 23 Oktober 2021

 

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Peringatan Hari Santri Nasional kali ini Polantas Sahabat Santri mengunjungi Ponpes Anwarul Ahad Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Jumat (22/10/21)


Kunjungan Polantas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K, dan diikuti oleh para Kanit Lantas dan anggota Polantas Polres Lumajang.


“Dalam suasana peringatan Hari Santri nasional, hari ini kami sengaja berkunjung ke Ponpes Anwarul Ahad Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, kegiatan ini kami isi dengan sosialisasi tentang tertib berlalulintas agar dengan materi yang diberikan, para santri dapat dibekali dengan pengetahuan sehingga nantinya menjadi santri yang sadar dan patuh aturan berlalu lintas” ulas Bayu.



Bayu menambahkan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi ini juga diberikan materi-materi ujian dan tata cara pengurusan SIM, sebagai bekal ketika mereka melakukan uji SIM nantinya.


"Ya seperti halnya pada kegiatan-kegiatan yang sama sebelumnya, kami disini juga memberikan materi berkendara dan savety riding, tata cara pengurusan SIM, dan syarat-syaratnya, sehingga ketika mereka sudah berhak memiliki SIM akan mudah menjalani uji SIM," ujar Bayu.


Bayu juga berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini nantinya para santri bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di Lumajang.


Selain itu, Polantas Sahabat Santri juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di kalangan santri, Bayu mengingatkan bahwa penerapan prokes secara ketat masih sangat penting dilakukan walaupun angka penularan covid-19 di Lumajang telah menurun drastis. 


“Benar, tadi kami juga mensosialisasikan pentingnya penerapan prokes terutama di lingkungan Ponpes, ini penting diketahui dan dilakukan mengingat kita belum sepenuhnya terbebas dari ancaman penularan Covid-19, oleh karenanya saya bersama anggota tetap serius menghimbau kepada para santri untuk secara ketat menerapkan prokes, dan jangan lupa bagi para santri atau keluarganya yang belum mendapatkan vaksin agar segera datang ke gerai vaksin yang digelar oleh Polri bersama TNI dan Pemerintah,” bebernya.


"Vaksinasi Covid-19 sangat penting, jangan segan dan takut, vaksin ini halal dan aman, ayo vaksin dan lakukan 3M demi segera membentuk kekebalan komunal, semakin cepat semakin baik, dan jangan lupa unduh aplikasi Peduli Lindungi, itu juga penting," imbuhnya.


Seperti tidak mau membuang-buang kesempatan baik itu, Bayu bersama anggotanya juga sekaligus mensosialisasikan adanya bahaya narkoba, dan kenakalan remaja, tampak antusiasme para santri dengan aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi yang diberikan.


“Ya, banyak tadi para santri yang bertanya, bagaimana berlalulintas yang aman, dan bahaya narkoba serta kenakalan remaja, memang harus telaten ya, para santri ini kan masih pada usia sekolah, mereka kritis dan cerdas," ulas Bayu. 


Selain memberikan banyak materi, Polantas yang dipimpin Bayu juga memberikan bingkisan dan bansos untuk para santri dan pengasuh Ponpes Anwarul Ahad. Bayu menyampaikan terimakasih, atas kerjasama dan antusiasme para santri serta dukungan pengasuh. Bayu berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.


"Terimakasih tak terhingga kepada para pengasuh Ponpes Anwarul Ahad, saya mewakili seluruh keluarga besar Polres Lumajang mengucapkan selamat hari santri, semoga para santri menjadi santri millenial yang tangguh, berahklak terpuji dan tentunya sehat dan dinamis, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan nasional yang berkemajuan," tutupnya. (*)