Patroli di Malam Hari, TNI Polri Candipuro Minta Warga Taat Prokes, Pahami PPKM

Patroli di Malam Hari, TNI Polri Candipuro Minta Warga Taat Prokes, Pahami PPKM

Suara Satu News
Rabu, 20 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Upaya percepatan terhadap penanganan Covid - 19 di Kabupaten Lumajang terus di gencarkan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Candipuro, aparatur gabungan diantaranya TNI, Polri dan stakeholder terkait terus melakukan penegakan terhadap protokol kesehatan.


Hingga malam hari, aparat terus kompak bersinergi. Menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan sebagai wujud dukungan terhadap pemerintahan dalam rangka memangkas penyebaran virus Covid-19, Selasa (19/10/2021) malam.


Serda Yuliantono, personil TNI dari Koramil 0821/09 Candipuro yang kala itu bergabung, menegaskan jika selain berdasarkan pada tujuan untuk mensukseskan program pemerintah menangani Covid - 19, juga berlandaskan pada asas keselamatan diatas segala - galanya.


"Masyarakat benar - benar kita tata. Kita beri pemahaman PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) itu apa dan protokol kesehatan," ucap Serda Yuliantono.


Jelas dia, PPKM merupakan salah satu sisi dari upaya penanganan Covid - 19. Berkaitan dengan protokol kesehatan. Pembatasan itu sendiri berkaitan dengan pengurangan mobilitas, berafiliasi dengan pencegahan kerumunan.


"Tujuannya masyarakat bisa mengerti dan dalam rangka penanganan, bisa berjalan baik, sehingga capaian hasilnya tinggi serta keadaan bisa kembali pulih seperti sedia kala," tukasnya. (tim).