Pastikan Masyarakat Dapat Vaksin, TNI di Lumajang Intens Kawal Pelaksanaan Vaksinani

Pastikan Masyarakat Dapat Vaksin, TNI di Lumajang Intens Kawal Pelaksanaan Vaksinani

Suara Satu News
Kamis, 07 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dukungan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi guna menekan penyebaran virus Covid - 19 di Kabupaten Lumajang, terus dilakukan. 


Aparatur negara salah satunya prajurit TNI terus bersiaga mengawal pelaksanaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Argosari Koramil 0821/03 Senduro Serda Aryono, ia mengawal, mendampingi pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat umum di Puskesmas Senduro, Rabu (6/10/2021). 


Serda Aryono memastikan, masyarakat binaannya mendapatkan vaksin seperti yang telah dijadwalkan, menurut program yang ada. 


Ada 284 orang saat itu mendapatkan vaksin, dengan catatan sebanyak 228 vaksin tahap 1 dan 56 orang dalam tahapan vaksin tahap 2. 


Sebelumnya Serda Aryono mengaku, jika sudah bersinergi dengan stakeholder terkait guna memompa kesadaran masyarakat, untuk mengikuti vaksinani. 


"Rangkaian kegiatan sebelumnya kami bersama Polri dan semua pihak, melaksanakan sosialisasi. Tujuannya supaya masyarakat itu mengerti apa vaksinani itu, manfaatnya dan lain sebagainya. Dan hal itu sebagai wujud dan langkah kami dalam mendukung program vaksinasi," ungkapnya. 


Masyarakat diminta patuh dan memahami upaya pemerintah melalui vaksinani, dalam rangka menekan penyebaran virus Covid - 19, garis besarnya menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus Covid - 19. (*).