Pacu Laju Capaian Program Vaksinasi, Dandim Ingatkan Anggotanya Wajib Kawal Kegiatan

Pacu Laju Capaian Program Vaksinasi, Dandim Ingatkan Anggotanya Wajib Kawal Kegiatan

Suara Satu News
Jumat, 08 Oktober 2021

Babinsa melakukan pendampingan Vaksin.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol memastikan personel TNI seluruh jajaran Kodim 0821 terus mengawal percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.


Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Arh Ariman S.H mengatakan, percepatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan herd immunity sebagai penekanan terhadap penyebaran Covid-19.


“Jajaran TNI, mulai dari Kodim hingga Koramil sampai Babinsa, terus mengawal percepatan vaksinasi Covid-19. TNI bekerja sama dengan instansi terkait juga melakukan serbuan vaksinasi merata di wilayah Kabupaten Lumajang," kata Kapten Ariman, Jum'at (8/10/2021).


Imbuh Ariman, pengawalan kegiatan vaksinasi dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, melalui tahapan yang sudah ditentukan.


"Kami mengajak pada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinani, agar sesegera mungkin melaksanakannya. Lembaga terkait sudah menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal digunakan," imbuhnya.


Sebaliknya bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid - 19, Ariman Mengimbau untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes), sebagai cara efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. (*).