Optimalkan Langkah Minta Masyarakat Patuhi Prokes, Forkopimcam Parsujambe Terus Bersinergi

Optimalkan Langkah Minta Masyarakat Patuhi Prokes, Forkopimcam Parsujambe Terus Bersinergi

Suara Satu News
Sabtu, 30 Oktober 2021

 

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tiga pilar Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, melaksanakan kegiatan langkah - langkah PPKM Darurat Covid-19 di wilayah, Jum'at (29/10/2021) malam. 


Dengan mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap menjadi pemicu terjadinya kerumunan, malam tadi petugas menyisir sembari menyampaikan imbauan pada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.


Protokol kesehatan itu sendiri didefinisikan meliputi diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


"Disini kami turut memantau ketersediaan tempat cuci tangan sebagai mana pada sarana fasilitas umum ( fasum )," ungkap Kopka Khamin Tohari M personil TNI dari Koramil Pasrujambe.


"Dan ketika kami temui juga masyarakat yang berkumpul bahkan tidak pakai masker, kami imbau untuk pulang ke rumah masing - masing. Terlebih kami berikan masker untuk saat itu juga di kenakan," imbuh dia lanjut.


Lebih jauh, Kopka Khamin Tohari M yang juga menjabat sebagai Babinsa Jambekumbu itu menegaskan, jika kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berjenjang di waktu ke depan, dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. (*).