Muslok ke X 2021, Budi Hartono Pimpin ORARI Lokal Lumajang Tiga Tahun Ke Depan

Muslok ke X 2021, Budi Hartono Pimpin ORARI Lokal Lumajang Tiga Tahun Ke Depan

Suara Satu News
Minggu, 24 Oktober 2021

Ketua Orari Daerah Jawa Timur berjabat tangan dengan Ketua Orari Lokal Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) ORARI ( Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia ) Lumajang menggelar Muslok ( Musyawarah Lokal ) ke X tahun 2021 di STIE ( Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ) Widya Gama, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).



Di ruang Auditorium Semeru, anggota berembug, memilih ketua ORARI Lokal Lumajang yang akan memangku amanah, memimpin dalam waktu 3 tahun ke depan.



Muslok dengan tema 'Melalui musyawarah lokal Lumajang Kita Bangkitkan Profesionalisme Amatir Radio Yang Bersinergi Dengan Program Pemerintah Kabupaten Lumajang di Era Pandemi Covid - 19' dihadiri Ketua ORARI Daerah Jawa Timur Subandi Sugito.



"Saya meminta, kepada ketua terpilih agar komunikasi lebih ditingkatkan, terlebih dengan pemerintah di bidang kebencanaan. Utamanya dalam hal pengabdian harus selalu siap, suatu saat dibutuhkan tidak usah diminta harus berangkat. Itu saya tekankan pada orari lokal di Jawa Timur," ucap Subandi.



Diwaktu yang sama ketua terpilih ORARI Lokal Lumajang Budi Hartono mengakui jika organisasi yang ia pimpin saat ini, ada kekurangan disisi sumber daya manusia. Oleh karena itu, ke depan akan dibenahi dengan pemberian pemahaman satu diantaranya menyesuaikan dengan perkembangan zaman ( era digital ).



"Harus dikelola dengan profesional sesuai dengan era sekarang, era digital. Kita harus berbenah dulu dari kualitas sumber daya manusianya. Karena orari ini di sumber daya manusia yang kurang, sudah zaman digital," imbuhhya. (*).