Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI dan Aparatur Desa di Lumajang Rutin Semprotkan Disinfektan

Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI dan Aparatur Desa di Lumajang Rutin Semprotkan Disinfektan

Suara Satu News
Jumat, 15 Oktober 2021

Penyemprotan disinfektan oleh personil TNI di Lumajang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19, Babinsa Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh bersama aparatur desa setempat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Dusun Krajan Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021).


Babinsa Pandanwangi, Sertu Slamet Yono menyampaikan bahwa pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


Slamet juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, selain sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, juga sebagai bentuk sinergisitas jajaran aparatur wilayah dalam upaya penanganan COVID-19.


"Jajaran aparatur di wilayah akan terus bersinergi untuk menekan penyebaran COVID-19, agar masa pandemi dapat segera berakhir," ujar dia.


Sementara itu Kepala Desa Pandanwangi, Edy Santoso mengatakan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin semingu sekali secara bergantian di seluruh wilayah desa setempat, dengan sasaran kegiatan tersebut meliputi fasilitas umum, tempat ibadah, gedung sekolah dan area perumahan warga.


Dia berharap, dengan rutinnya kegiatan tersebut, penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir dan masa pandemi dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar.


"Semoga dengan upaya penyemprotan cairan disinfektas secara rutin tersebut dapat menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan lancar dan nyaman," pungkasnya. (tim).